Paling akhir Kali Inggris Singkirkan Jerman di Kompetisi Mayor

Paling akhir Kali Inggris Singkirkan Jerman di Kompetisi Mayor

Paling akhir Kali Inggris Singkirkan Jerman di Kompetisi Mayor – Inggris akan bertemu Jerman pada set 16 Besar Euro 2020. Bila merujuk pada catatan riwayat, karena itu Inggris pantas siaga karena mereka punyai rekor yang jelek saat bertemu Jerman di kompetisi mayor.

Inggris maju ke set 16 Besar Euro 2020 dengan status juara Group D. Walaupun perform team racikan Gareth Southgate dipandang belum memberikan keyakinan, mereka sanggup raih tujuh point dari 3 pertandingan babak group.

Musuh yang ditemui Inggris ialah Jerman, team sebagai runner-up Group F. Jerman raih urutan ke-2 selesai bermain seri 2-2 atas Hungaria pada matchday ke-3 . Jerman raih empat point, ketinggalan satu point dari Prancis di pucuk klassemen.

Paling akhir Kali Inggris Singkirkan Jerman di Kompetisi Mayor

Jaman Bung Karno

Hasil undian set 16 Besar Euro 2020 kemungkinan dapat membuat Inggris dan beberapa simpatisannya kuatir. Karena, The Three Lions punyai catatan yang jelek saat harus bertemu Jerman di kompetisi mayor. Baik itu Euro atau Piala Dunia.

Diambil dari Opta, Jerman ialah musuh yang tersering ditemui Inggris di kompetisi mayor. Ke-2 kemampuan sepak bola Eropa itu telah bertemu 8x. Dan, Inggris punyai catatan yang cukup jelek.

Terakhir kali Inggris sanggup menyisihkan Jerman dari kompetisi mayor terjadi pada 1966 lalu. Waktu itu, Inggris jadi tuan-rumah Piala Dunia. Inggris jadi juara dengan menaklukkan Jerman. Peristiwa yang epik dan susah diulangi Inggris.

Lampard dan Memory Pahit Piala Dunia 2010

Tatap muka paling akhir di antara Inggris dan Jerman di kompetisi mayor terjadi pada gelaran Piala Dunia 2010 yang diadakan di Afrika Selatan. Saat itu, ke-2 team bertemu di set 16 Besar.

Baca Juga:  Jurgen Klopp: Bukan Tahun Kami untuk Berbicara Juara

Waktu itu tidak ada VAR atau tehnologi garis gawang dan penggemar Inggris tidak lupa pada peristiwa ini. Wasit Jorge Larrionda tidak mengaku gol Frank Lampard walaupun bola kelihatan masuk ke gawang Jerman.

Inggris selanjutnya kalah 4-1 dari Jerman, Thomas Muller, Manuel Neuer, Toni Kroos, dan Joachim Loew ialah sisi dari tim Jerman yang menaklukkan Inggris di Piala Dunia 2010 kemarin. Mereka masih tetap ada di tim Jerman pada gelaran Euro 2020 ini.