Penjaga gawang Gianluigi Donnarumma Sebagai Pemain Terbaik

Penjaga gawang Gianluigi Donnarumma Sebagai Pemain Terbaik

Penjaga gawang Gianluigi Donnarumma Sebagai Pemain Terbaik – Italia mengalahkan Inggris di final Euro 2020 dan keluar sebagai juara. Penjaga gawang Gianluigi Donnarumma, yang pada akhirannya dikukuhkan sebagai pemain terbaik kompetisi, adalah penentu kemenangan Italia.

Italia dan Inggris bermain imbang 1-1 di Wembley sampai habis waktu normal. Sampai akhir ekstra time juga score masih tetap tidak berbeda. Beradu penalti diadakan, dan Italia menang 3-2, Donnarumma gagalkan dua algojo Inggris di beradu penalti, terhitung Bukayo Saka yang disebut penendang ke-5. Rekornya di babak-babak beradu penalti juga masih tetap prima, terus menang.

Selama ini, Donnarumma sudah 5 kali turut serta dalam beradu penalti, dan ia selalu keluar sebagai juara. Tiga beradu penalti dimainkan di tingkat club bersama AC Milan, dan dua yang lain bersama timnas Italia, Janganlah lupa , ia baru berumur 22. Masa datang Italia kelihatannya betul-betul ada di tangan yang akurat.

Penjaga gawang Gianluigi Donnarumma Sebagai Pemain Terbaik

Gianluigi Donnarumma

Donnarumma, yang saat itu berumur 17 tahun, menjadi penjaga gawang nomor 1 AC Milan. Beradu penalti pertama kalinya ia alami saat menantang Juventus dalam gelaran Supercoppa Italiana 2016 di Doha, Qatar.

Score 1-1 sampai habis waktu normal dan ekstra time, beradu penalti juga tidak terhindar. Donnarumma ada di bawah garis Milan, sedang Gianluigi Buffon di bawah garis Juventus.

Penendang ke-2 Juventus, Mario Mandzukic, eksekusinya melenceng dari target. Pada satu titik, score sempat seimbang 3-3. Algojo ke-5 Juventus, Paulo Dybala, tidak berhasil mengalahkan Donnarumma. Penalti Dybala disetop oleh Donnarumma, dan Milan pada akhirnya menang 4-3.

Gianluigi Donnarumma

AC Milan bertemu dengan Lazio di set semi-final Coppa Italia musim itu. Pada putaran pertama di San Siro, pertandingan berakhir 0-0. Putaran kedua di Olimpico sama.

Baca Juga:  Manchester United Punyai 'Jordan Henderson' di Team Mereka

Beradu penalti juga diadakan. Donnarumma menepiskan penalti Sergej Milinkovic-Savic dan Lucas Leiva, Milan pada akhirnya menang 5-4 dan maju ke final. Tetapi, Milan tidak berhasil menjadi juara sesudah ditaklukkan Juventus 0-4 di pertandingan pemungkas.